Event report: factory visit at PT. Vitapharm Surabaya.

Beberapa waktu lalu (11/11) aku dan beberapa member dari Surabaya Beauty Blogger dapet kesempatan buat berkunjung ke pabrik dari Viva, yepp, PT. Vitapharm.

Bertempat di Jalan Panjangjiwo 42, Surabaya ini, PT. Vitapharm memiliki pabrik yang luasnya hampir 5 hektar. Widihh!

Jujur aja, ini event terpagi yang pernah aku datengin. Invitationnya jam 8.30, guys. Soo, menghindari yang namanya macet dan secara rumah aku juga jauh dari tempat yang dituju, akupun berangkat dari rumah jam 6.45😂

Ternyata eh ternyata, jalanan waktu itu ngga semacet yang aku kira. Aku sampai disana jam 7.30 hahahaha

Butttt, untung aja udah ada blogger lain yang udah sampai. Buset dah!

Disana, aku langsung digiring ke lantai 3 (lantai hall) dan sembari menunggu waktu, foto-foto dulu deh🤗

Acara molor 30 menit kala itu. Perutpun udah keroncongan. Well, thanks God, mbak MC mempersilahkan kami yang kelaparan ini untuk coffee break, yeayy!💁🏻

Ngga tau kenapa, setiap kali event, aku seneng aja kalau duduk paling depan hahaha bisa lebih konsen kali yaa😅

Well, acara pun dimulai dan dibuka dengan kata sambutan serta presentasi company profile oleh Bapak Danny Wibisono selaku marketing director. Next, dilanjutkan oleh Ibu Anna selaku departemen promosi. Beliau memperkenalkan produk-produk yang diproduksi oleh PT. Vitapharm (Viva, Viva Queen, Red-A,) dan penghargaan-penghargaan yang telah diterima. Nayss!

Nah, akhirnya sesi yang ditunggu datang juga. Yes! Factory visit. Jadi kami para beauty blogger diberi privilledge buat ngeliat langsung proses produksi sampai proses pengemasan. Duh, istimewa banget deh! Buttt, unfortunetly, kami tidak diperbolehkan untuk mengabadikan momen saat di dalam😢

Amaze banget sama konsistensi mereka dalam hal quality controlnya. Teliti banget! Semuanya juga demi kepuasan pelanggan. Top deh💪🏽

Setelah kurang lebih sejam kami muter-muter pabrik, akhirnya kami balik lagi ke hall untuk sesi selanjutnya yaitu beauty class.

Kurang meriah rasanya kalau satu event ngga ada games hahaha

Well, yeah, sebelum beauty class ada games nih, “5 minutes makeup challenge”.

Dipilih 10 peserta dan dibagi menjadi 5 kelompok dan satu kelompok isinya 2 orang (1 yang bagian nge-makeup-in, 1 lagi korban corat-coret). Yuhuu, aku sekelompok sama adek aku, Fio.

Kami diminta untuk mengambil 5 jenis makeup kit. Aku cuman kebagian 4 biji aja (pensil alis, bedak, eyeshadow dan lipstik)😂

Dengan makeup kit seadanya, aku pun mengolah wajah adek aku sedemikian rupa.

Daaann, pensil alis yang menjadi andalan pun tidak bisa dipakai karena tumpul haha duh.

Setelah 5 menit berlalu, akhirnya kami para peserta mempresentasikan tema makeup yang kami buat.diumumin dong pemenangnya. HAHA YUHUUU IM THE WINNER❤️

Gatau kenapa aku suka banget kalau ada games gitu di setiap event, dan hampir games dalam setiap event aku menang lhooo😂

Yak, lanjut ke sesi beauty class. Pertama, kami dikenalin dulu nih sama produk skin care mereka dan nyobain juga langsung. Dari pelembab hingga masker.

Baru deh masuk kedalam sesi makeup syantique ala viva.

Ngga cuman sampe disitu, sesi selanjutnya diisi oleh mas Mochammad Rizky atau yang dikenal sebagai Mochtret dalam akun instagramnya. Beliau seorang photographer.

Beliau juga ngejelasin nih kiat-kiat buat jadi beauty blogger yang baik dan benar dalam sisi cara ngambil foto yang baik dan benar serta teknik-teknik dalam foto produk dan semacamnya.

Yang menariknya dari sesi mas Mochtret ini, tiap kali beliau minta salah satu dari kami untuk maju, sebagai tanda terimakasih, beliau ngasih coklat💁🏻

Event kala itu bisa dibilang lumayan panjang, secara dari jam 9 pagi sampi jam 4 sore.

Hari itu juga bertepatan dengan hari jadi yang ke-6 dari Viva’s Media Online Departement. Congrats!🎉

Acarapun ditutup dengan berfoto bersama.

Thankyou so much buat PT. Vitapharm for having SBB! Sukses terus kedepannya!

Thankyou for reading.

Claresta Dami, xoxo~

Advertisements

Express your truly asian beauty by pixy

Aku dan para surabaya beauty blogger diberi kesempatan untuk hadir dalam event mereka yang bertempat di Royal plaza Surabaya (9/9) dengan hostnya Miharu Julie (Jakarta beauty blogger)

Sempet amaze banget sama apa yang udah dicapai sama sis Miharu dalam dunia blog. PV (page view) nya dia udah mencapai 5 juta, wow!

Dia menjelaskan awal mula bisa terjun ke dunia blogger dari awal hingga bisa sukses kayak sekarang.

After sesi sharing dari Miharu, ada sesi makeup demo by Roby Yamaguchi. Anyway, acara kala itu juga dimeriahkan dengan adanya Mikha Tambayong.

Selanjutnya kami para blogger dibagi menjadi bebrapa kelompok dan dikasih challenge photo competition dengan menggunakan produk dari pixy.

kelompok aku ngga menang guys🤭

Ngga cuman ituu.

Ada juga pemilihan best dress code dan yang menang si Olin. Duh emang kece banget dia itu💪🏽

Sampai di penghujung acara.

Seperti biasa kami para blogger berfoto-foto dan tibalah sertifikat serta goodie bag diberikan kepada masing-masing beauty blogger. Yeay!

Well, thats all buat event report hari ini.

Thankyou for reading.

Claresta Dami, xoxo~

Be a smart shopper with Priceza Indonesia

Woooooo, udah mau ganti tahun nih yaaa, ga kerasa. Eh, tapi deket-deket ini udah mau natalan ajaaa (yeayyy!)

Ngga tau kenapa seneng aja gitu kalau udah deket-deket natal gini. First bisa kumpul bareng keluarga besar and second, tukeran hadiah natal pun pasti ditunggu-tunggu (demen banget nih yang ini😝)

Well, hadiah buat natal tahun ini, aku lagi pengeeeen banget yang namanya HP baru. Secara hape yang lagi aku pakai ini udah berumur hampir 4 tahun😂

Well, i told my mom that i wanted an Iphone 7 as my Christmas gift. Nah, pas mama aku nanyain harga, aku sempet bingung, soalnya ngga sempet yang namanya pergi ke gerai-gerai toko handphone buat cek harga.

But, thanks to my friend, dia ngenalin aku ke salah satu aplikasi belanja online satu ini guys.

Taraaaaa…. PRICEZA INDONESIA!

Priceza Indonesia sebagai Shopping Search Engine for Smart Shopping ini udah ada di Indonesia dari tahun 2013 (awal mula munculnya Priceza ini udah dari tahun 2010) bisa membantu kita para shoppers buat nentuin harga dari suatu produk dari beberapa aplikasi belanja online.

Nah, aku kan lagi nyari range harga buat Iphone 7, aku tinggal cari aja di icon search then keluar deh perbandingan harganya kayak gini….

Jadi tau deh yaa, mana nih harga termurah dan berasa jadi smart shopper hahaha

Selain itu, Priceza Indonesia juga ngasih kita point and reward yang bisa ditukarkan dengan berbagai macam hadiah yang ditawarkan.


Awal mula kamu instal aplikasi ini, lamu otomatis mendapatkan 50 point, guys.

Buat dapet point tambahan bisa juga dengan cara “review”


Nah, disana kamu bisa dapet 50 point tambahan buat first review dan 25 point tambahan buat review-review selanjutnya.

Tambahan 10 point juga bisa kamu dapatkan dengan check the online shopping website’s home, save and likes products, vote and rank the product price dan masih afa cara lainnya (selengkapnya bisa cek disini)


Cara instal aplikasi Priceza Indonesia ini juga gampang. Kamu bisa log in lewat akun FB atau email.

Gimana guys? Tertarik kan buat download aplikasi Priceza Indonesia ini? Buruan and be a smart shopper!

Thankyou for reading!

Claresta Dami, xoxo~
Priceza Indonesia

Website : www.priceza.co.id

Official Twitter Account : @pricezaindo

Official Facebook Fan Page : Priceza Indonesia

Official Youtube Account : Priceza Indonesia

Official Instagram Account : Priceza_id

Official Line Account : @priceza_id (with @)

Purbasari Hi Matte Review

Seperti yang kita tahu, kebutuhan untuk membeli make-up dalam mempercantik diri dikalangan wanita udah jadi hal yang penting banget, yekaan?🤔

Apalagi yang namanya pewarna bibir aka lipen.

Ngomong-ngomong soal lipen nih, sekarang kita para wanita udah ngga asing lagi kan sama trend lipen yang berbentuk liquid or biasa disebut “lip cream”. Tekstur yang creamy dengan hasil matte dan tahan lama dan ringan dibibir serta tidak mudah berbekas pada pakaian or something else ini kayaknya emang lagi diminati banget deh yaa😏

Well, this time aku bakal share sedikit tentang satu produk dari salah satu brand lokal guys yang bekerja sama dengan Surabaya Beauty Blogger. Yeppp, Purbasari dengan produknya Purbasari Hi Matte. Sebelumnya aku mau kasih sedikit fact about lipen. Lebih dari 80% wanita di dunia, merasa lebih menarik dan percaya diri setelah menggunakan lipen, dan 90% diantaranya menggunakan lipen setiap hari. Maka, penting sekali untuk memilih lipen yang berkualitas sehingga kecantinan wanita Indonesia tetap terjaga. Thats why Purbasari memperkenalkan #Purbasari_HiMatte yang terdiri dari 5 varian warna (Vinca, Azalea, Lantana, Zinnia, Freesia) Dari segi kemasan, aku cukup suka dengan tube berbahan seperti kaca dan tutup hitam ini karena terkesan elegan. Dibagian bawah kemasan kardusnya ada keterangan warna, BPOM dan netto.

Shade fave aku yang Freesia, guys. Ngga tau deh suka banget warna yang bold. Cocok aja di aku😂

Purbasari adalah brand kosmetik yang telah berdiri sejak tahun 1993 dan berada di bawah naungan PT. Gloria Origita Cosmetics (GOC).Dan sejak tahun 2008 PT. GOC telah merambah ke pasar ekspor di Asia Tenggara, Taiwan, Hongkong dan Timur Tengah.Berikut info sementara toko yang menjual Purbasari Hi Matte:Giant/Hero

Purbasari Hi Matte Rp 55.000 (tergantung toko) Untuk info lebih lanjut: Margareta Sianne PT. Gloria Origita Cosmetics Fax: (021) 723 8641-44 Email: pe1@goc.co.id  

Botox tanpa jarum hanya di Euroskinlab.

Kalian semua disini pasti pernah lah ya denger nama dari satu treatment ini, botox, pernah kan?
Tapi kebanyakan dari kita semua tau bahwa treatment botox ini pasti menggunakan yang namanya suntikan dan jarum-jarum yang kayaknya notabene mengerikan ulala manjah😅

Buuuuttt, i have a good news nih guys. Sekarang botox tidak semengerikan sebelumnya. Thanks to Euroskinlab buat inovasi teknologi mereka dalam melakukan treatment botox tanpa jarum. Wah? Kok bisa?

Mereka menyebutnya IBFT (Intradermal Botox Facial Treatment).


IBFT adalah perawatan pertama di dunia yang menggunakan botox dan serum berkualitas tinggi untuk memberikan efek mengencangkan dan meregenerasi kulit. Serum-serum dioleskan ke kulit dengan bantuan alat bernama DermaElectroPoration (DEP), sehingga serum dapat meresap kedalam kulit tanpa menggunakan alat suntik dan tentunya tidak sakit sama sekali. Alat ini sudah diakui oleh FDA dan terjamin kualitas dan keamanannya.

Serum yang digunakan adalah serum khusus yaitu, Compound D Serum, serum dengan konsentrasi tinggi mengandung bahan aktif dari deep sea marine extract yang terbukti mampu untuk mengencangkan dan meningkatkan elastisitas kulit.

Aku dan para member dari Surabaya Beauty Blogger mendapatkan kesempatan untuk langsung melihat proses treatment tersebut (dan korbannya adalah Ce Mindy😂)


Tapi sayang sekali aku ngga bisa melihat proses treatmennya guys, soalnya waktu sudah menunjuk ke jam 3 sore dan aku lagi ngejar waktu buat langsung ke gereja😭 (tapi kalo kalian penasaran, kalian bisa cek aja di blog dari para member SBB yang lain❤️)

Jadi hari itu, aku mengikuti rangakaian acara cuman sampai klinik tour aja guys which is after lunch, hiksss~


Event kala itu diorganize dengan baik oleh Woman Blitz dengan Mbak Lilies sebagai MC💁🏻


Well, thankyou so much Euroskinlab also Womanblitz for having SBB!

Buat kalian yang penasaran sama ESL, you can reach them at:

EUROSKINLAB
SURABAYA
Bukit Darmo Boulevard 10 CC.
Phone. (031) 734 6243

Website: euroskinlab.com
Instagram: @esl_euroskinlab

Absolute New York First Flagship Studio

Satuuu lagi surganya para wanita buat belanja make up telah hadir. Yeaaaa, Absolute New York!Tempatnya masih sama dengan The Balm yaitu di Mall Ciputra World dan masih tetanggaan storenya sama The Balm😁

Langsung aja yah intipin foto-fotonya…

Acara berlangsung cukup seru dan at that momment diadakanlah lomba boomerang post and you know guysss I WON! Dan sebagai hadiahnya, i got THIS!

Super wow kann! Ini product terbaru mereka dan aku dapet kayak effortless gituu waaaaa❤️❤️❤️

Konsep storenya kecee parah sih dan yang paling penting kisaran harga produk-produk disana lebih terjangkau guys😜

Buat kami para blogger yang dapet invitation dari Clozette ID mendapatkan voucher belanja 500rb dan langsung deh aku tukarkan dengan 3 produk ini.. yeay!

Aku udah nyobain applying lipen dan eyeshadow palettenya and they are sooo nice! Pigmented banget! Shade lipen yang satu ini juara sih, gatau suka aja gitu. And yeahh banyak blogger maupun vlogger pada ngambil yang nomer itu guys💁🏻

Well, thats all from this post.

Thankyou for reading!

Claresta Dami, xoxo~

The Balm Cosmetics – Even Steven Foundation Product Launching

Wohoooo! Akhirnya The Balm punya studio or store sendiri nih guys. Buat cewe-cewe khususnya Surabaya, this is a good news buat kita semua.I attended their Grand Opening yang bertempat di Studio The Balm Ciputra World lt. 1 Surabaya 27 September 2017 kemarin guys.

Dengan balutan nude dresscode, kami para blogger maupun vlogger Surabaya sangat antusias banget. The Balm kala itu memperkenalkan produk baru mereka Even Steven Whippen Foundation which is terinspirasi oleh salah satu Disney Channel Programme, Even Steven.

Not only that. The Guest Star, Imel Vilentcia juga nunjukin make up demo dengan menggunakan Even Steven Foundation itu tadi.

Suka banget dengan konsep Studionya yang Pop Art. Duh bikin betah😜

Well, langsung aja yuk ngomongin Foundationnya.

As i told you earlier, karena terisnpirasi dari Program Even Steven, thats why you can tell lah kenapa kemasannya gitu hehe

Teksture dari foundation satu ini is like whipped cream jadi walaupun kemasannya kecil, bisa buat persedian berbulan-bulan kok karena pas apply, kamu cuman perlu sedikit aja and it goes “menyebar” (haha, you know lah what i mean😂)

Ada 8 shades dari Even Steven Foundation ini.

Dengan hasil yang matte dan bisa tahan selama 6 jam, Even Steven Foundation ngga bakal bikin muka kamu kelihatan “cakey”.

One more thing nih if you guys want to buy this Even Steven Foundation. Aku saranin untuk beli yang satu tone dibawah warna kulit kamu because saat applying this product, it become brighter gitu guys.

Well, i think thats all guys hehehe

Thankyou for reading!

Claresta Dami, xoxo

Naavagreen Beauty Blogger Gathering

Pada setuju ngga sih buat yang di Surabaya kalau Surabaya ini semakin panas? Omg😭

Yaudah sih, lupakan tentang panasnya Surabaya, because this time i wanna share to you guys about one event in Surabaya, which is “Naavagreen Beauty Blogger Gathering” last Saturday (23/9).

Acara kala itu bertemakan #FreshLook thats why dresscode kami bernuansa hijau-hijau adem gitu. Dan kami para Surabaya Beauty Blogger berkumpul manja jadi satu di Kabinet Coffee Ngagel tepatnya di Raya Ngagel 133B (ruko-ruko seberang Marvellcity).

Waktu itu aku sempet telat sih, soalnya sebelumnya ada event yang aku datengin, guys.

Baruuuuuu ajaaa 10 menit merasakan tempat duduk dan menikmati suasana dengan sukacita, eeehhh udah disuruh maju sama mbak Host Lilies Rolina dan mendadak jadi “speaker abal-abal” bersama saudara-setanah-liat saya yaitu Gita Regina.


Dan langsung kami berdua pun memecah suasana yang khusyuk menjadi porak poranda dengan tawaan😂

Ya okayy lanjut…

Acara dilanjutkan dengan pengenalan lebih lanjut apa itu Naavagreen oleh Bapak (yang maunya dipanggil om) Deka selaku Brand Manager dari Naavagreen.

About Naavagreen

Naavagreen udah ada sejak 5 tahun lalu tepatnya sejak 11 Agustus 2012 dan merupakan buah dari kerja dr. Freddy Setiawan yang sudah berpengalaman selama 20 tahun di bidang skin care Indonesia. Salah satu buah kerja yang sudah kita kenap sebelumnya adalah Natasha Skincare. So, Naavagreen ini adalah adeknya Natasha, guys🤗.

Naavagreen memiliki lab dan produk sendiri dibawah naungan PT. Dion Farma Abadi. Nah, kedua hal tersebut yang membuat Naavagreen dan Natasha berbeda.

Semua produk-produk dari Naavagreen sudah bersertifikat halal dan mendapat ISO, selain itu ada 3 fokus utama dari Naavagreen:

  • Mengandung bahan alami – Naavagreen menggunakan bahan-bahan botanical alami, seperti rutin (apel), quercetin (blueberries), hesperedin (orange), astaxanthin (tomato),dll
  • Kualitas yang baik – Naavagreen memiliki dokter dan para tenaga ahli yang berkompetensi di bidangnya, sehingga kenyamanan dalam penggunaan produk sudah terjamin
  • Harga terjangkau – Naavagreen memberikan pelayanan dengan sepenuh hati dari dokter & seluruh karyawan dengan harga yang murah dan terjangkau bagi seluruh kalangan masyarakat.

Acara kembali dilanjutkan dengan penjelasan fungsi produk, pemakaian dan perawatan oleh dr. Intan Rahayu.


Acara kembali di meriahkan dengan adanya games yang dibagi menjadi 5 kelompok dan beranggotakan 4 orang. Well, kelompok aku dong yang menang (omg so proud😜)


Seperti biasa kalau event, acara ditutup dengan berfoto bersama dan pembagian goodie bag.


Anyway, aku amaze banget sama dekorasi yang super cantik dari Lucretia Decoration dan terorganize dengan ciamik oleh Kotak Media.


Well, once again thankyou Naavagreen for having me dan sudah menyuguhkan event yang berfaedah!

Thankyou for reading!

Claresta Dami, xoxo~

SBB 1ST ANNIVERSARY Event Report.

Holaaaa girls!Masih inget kan sama keseruan 1st Annivnya Surabaya Beauty Blogger kemarin?

Sooooo, as you know aku berperan sebagai (ceileh berperan😜) MC paripurnah dan manjah swadaya bersama partner yang ga kalah gilanya yaitu Gita Regina.


Acara kami buka dengan say hello lalu mempersilah kan Ce Mindy (as the founder) untuk menyampaikan sepatah dua patah kata.


Acara dilanjutkan dengan workshop bersama Me Nail dengan judul “how to apply false tip on nails”.

Semua member excited banget pas workshop berlangsung. Aku dan Gita juga ngga mau kalah dong. Even though lagi nge-MC, kami berdua juga nyobain deh masang kuku palsu gitu hehe

Workshop berlangsung selama 30 menit.


After that, salah satu sponsor kece kamu yaitu Clariskin juga turut hadir memeriahkan acara kala itu. Dokter Dewi kembali memperkenalkan kepada kami perihal face reading. Presentasinya cukup singkat tapi lumayan bisa kami mengerti kok😜


Selanjutnya, acara kembali dilanjutkan dengan game oleh salah satu sponsor yang ngga kalah kece yaitu Face2Face Cosmetics. Disana mereka menjelaskan sedikit tentang isi goodie bag yang mereka kasih plus menjelaskan tentang produk terbaru mereka yaitu Face2Face Eyeshadow Booster dan Face2Face On Stage Perfect Creamy Eye Brow (bakalan aku bahas di postingan aku selanjutnya yaa🙆🏻).


Ngga cuman ituu, keseruan selanjutnya adalah kami para member ikutan F2F games for instastory. Jadi gamenya adalah apply lip liner dan lipstik tapi opposite hand gitu. So, yang biasa pake tangan kanan ya applynya pake tangan kiri, begitu juga sebaliknya. Kali ini aku dan Gita ngga ikutan. Sibuk ngusilin peserta hahahaha

Acara ditutup dengan foto bersama para member dan sponsor.

Akhir kata, aku super seneng bisa jadi bagian dari komunitas Surabaya Beauty Blogger. I wish nothing but the best lah buat komunitasku satu ini. Semoga kita makin solid dan bertumbuh bersama deh kedepannya!❤️


Special thanks buat para sponsor

@f2f.cosmetics

@clariskin.id

@menail.salon @menail_shop

@khanaspa

@aha.products

•••

Also supported by :

@womanblitz

@muttonbird.sby

@qlcosmetics

@kabinetcoffeengagel

@seraireflexology
____________

Thankyou for reading!

Claresta Dami, xoxo~

Eksistensi Klinik Estetika dr. Affandi di dunia Klinik Kecantikan Wajah X Event Report X Treatment Report

Klinik Estetika dr. Affandi sebagai pelopor Klinik Perawatan Kulit dan Kecantikan di Indonesia telah membuktikan konsistensi dan eksistensinya selama 31 tahun. Klinik Estetika dr. Affandi memiliki sejarah yang panjang dalam upaya menumbuhkan rasa peduli pada masyarakat mengenai pentingnya perawatan kulit untuk mencapai kulit yang sehat, indah dan bercahaya.
Klinik estetika dr. Affandi merupakan pioneer Klinik Perawatan Kulit dan Kecantikan di Indonesia yang dirintis oleh almarhum dr. Moch. Affandi, Sp.KK(K). di Semarang pada tahun 1988. Sejak awal, Klinik Estetika dr. Affandi selalu menjunjung tinggi filosofi dari penggagasnya, bahwasannya kecantikan dan kesehatan kulit berhubungan erat dengan kebahagiaan seseorang “Beauty Outside Happy Inside”.
Seiring dengan perkembangan teknologi maka, Klinik Estetika dr. Affandi juga terus melakukan inovasi. Salah satu wujud inovasi untuk pasien adalah Konsultasi Online Dokter Kecantikan melalui www.klinikestetika.com . Selain itu, pasien juga bisa mengunduh aplikasi Estetika Mobile di Google Play Store dan Apple Store.
Tentang:

Klinik Estetika dr. Affandi telah memiliki 15 cabang dan menjadi pelopor Dokter Kecantikan Online yang menawarkan perawatan kulit dengan menerapkan standar dan prosedur dermatologi terpercaya bagi perawatan kulit pasien-pasiennya.
Saat ini, Klinik Estetika dr. Affandi menyediakan layanan e-commerce kecantikan atau bEauty-Commerce di official website mereka. Berikut tiga fitur utama yang menjadi identitas pembeda dari klinik lain:

  1. Pembelian produk perawatan online
  2. Live video consultation
  3. Photo consultation

Adapun macam-macam perawatan yang disediakan oleh Klinik Estetika dr. Affandi cabang Surabaya sbb:

  1. Laser Treatment (Skin Rejuvenation & Brightening, Pigmentation, Tattoo Removal)
  2. Face Lifting Radio Frequency
  3. Theeadlift / Tanam Benang
  4. Microneedling Therapy
  5. Injeksi Botox
  6. Injeksi Filler
  7. Mikrodermabrasi
  8. Chemical Peeling
  9. Micro-Peeling
  10. Peeling Jerawat
  11. Electrocauter
  12. Injeksi Jerawat
  13. Injeksi Pencerahan
  14. Masker Vitamin C
  15. Masket Lifting
  16. Facial
  17. Iontophoresis

Dan pada kesempatan waktu lalu (27/8), aku dan beberapa member dari Surabaya Beauty Blogger berkesempatan berkunjung ke Klinik Estetika dr. Affandi cabang Surabaya yang bertempat di Jalan Diponegoro No. 144, girls.


Disana kami diberikan edukasi mengenai dunia klinik kecantikan dan memang Klinik Estetika dr. Affandi ini udah terbukti eksis lho sejak puluhan tahun lalu. Keren yaa!

Disana, kami juga dibawa untuk berkeliling klinik. 

Kami juga melihat langsung proses laser treatment (ngeri sendiri aku liatnya, ya emang kayaknya ngga sakit buuutt ya gituu deh😅)


Beberapa hari setelah itu (13/9) aku nyobain nih treatment di Klinik Estetika dr. Affandi, dan memang kami member SBB diberikan voucher treatment gratis sesuai pilihan masing-masing.


Aku pilih treatment yang Face Lifting (waaaa kaget kan yaaa? Wajah udeh tirus apanya yang mau dikencengin?😂)

Nah, aku dan beberapa member sempet bahas di grup SBB soal macem-macem treatment yang akan kami pilih nih. Naaahh, banyak yang bilang kalau Face Lifting ini aman, maksudnya ngga ada sakit saat treatment atau sesudahnya a.k.a tidak ribet. Sooo begitulah behind the storynya hehe.

Disana step pertama aku mengisi formulir pendaftaran lalu setelah itu nunggun giliran untuk dipanggil ke ruang konsultasi.

Then, didalam ruangan, aku konsultasi nih bersama dokter Lusma Yanthi. Well, kata dokter Lusma, seharusnya aku pilih treatment Peeling karena itu yang paling tepat buat kondisi wajah aku😅


But yeah, terlanjur dok haha

After that, masuklah aku di ruang tindakan. Disana muka aku di bersihkan dulu baru deh dimulai treatmentnya.


Balik lagi dengan kondisi wajah aku yang memang sudah tirus, thats why perbedaannya ngga terlalu signifikan tapi ya tetep kerasa kencengnya kok.


Selama treatment dokternya asik ngajakin ngobrol terus, ngga bosen deh jadinya hehe.

Dari perbincangan paripurna antara aku dan dokter Lusma, aku memetik info yang lumayan penting demi kecantikanku.

Buat kalian yang punya kondisi wajah cenderung kering kayak aku, berikut beberapa infonya:

  1. Banyakin minum air putih
  2. Sempetin makan buah dan sayur
  3. Gunakan sabun cuci muka yang cair jangan yang ada scrubnya
  4. Minimalisir penggunaan make up (pakai make up untuk acara puwenting aja)
  5. Untuk fondation, pilih yang liquid ya jangan yang padet. Untuk bedak, pakai bedak tabur.
  6. Selalu pakai sunblok muka setiap keluar ruangan (PR banget nih)
  7. Pilih make up yang murah (kata dokter Lusma “murah bukan berarti murahan, make up dengan harga murah itu karena bahan dasar yang mereka pakai ringan ngga nekp-neko dan aman untuk kulit” tapi dilihat-lihat yaa, murah bukan berarti asal pilih yang abal-abal)

Hmm, seperti itulah info-info yang aku dapet, girls. Beberapa dari point diatas memang aku baru tau, kalau kamu?

Thankyou for reading!

Claresta Dami, xoxo~