Bakmi Jogja “Trunojoyo” Review

Suroboyooo!!

Eling gak pas dino Jumat wingi (3/2/2017), Suroboyo dilanda hujan berkepanjangan dan menyebabkan macet dimana-mana yang sangat tak terhingga melelahkannya?? (Hiperbola bin alay alert).

Nah, hari itu bertepatan sama aku yang seharusnya ada jadwal rapat gereja jam 7 malam di daerah Dharmahusada sana (ciyehh nak rohani🙏🏼).

Waktu itu berangkatnya jam 6 sore karena udah di manage setepat mungkin (kan gatau kalo bakalan macet separah itu😿).

Tapi, dalam perjalanan dari rumah (daerah Citraland) sampe Banyu Urip aja macetnya udah memakan waktu 2,5 jam (eeeebusett rawr. Yang gatau itu dimana googling aja wkwk)

Dan pada akhirnya aku ga nutut pergi rapat dan ijin tidak hadir (inget jaman sekolah yaa tukang ijin :p)

Lalu wisata kuliner yang tidak direncanakan inipun terjadi dan berlabuh di daerah Surabaya Pusat (karena kalo balik pulang pun sama aja macetnyaa).

Ini diaaaa…(Perhatiin deh tulisan “Ha Na Ca Ra Ka” nya. Ngga tau bacanya apa secara pelajaran bahasa daerah terakir kali pas SD😹)

Bertempat di Jalan Tegalsari no. 47, Surabaya (sebelah SPBU Tegalsari), restoran satu ini memiliki suasana yang kentel banget Jogjanya.

Dari gedung, emas, embaknya, pakaiannya, cara masaknya sampe bahasa yang digunakan untuk melayani pembeli juga Jogja buangett!

Dulu resto ini bukanya di Jalan Trunojoyo (makanya namanya ada truno trunonya yak) tapi sekarang pindah di Tegalsari gitu ceritanya.

Resto ini cukup besar jadi bisa menampung banyak pengunjung kok.Nah, kemarin itu aku di area dalamnya.

Pas sampe disana sih udah jam  9 malem gitu makanya udah agak sepi. 

Trus ini penampakan masnya yang melayani aku dan keluarga waktu itu (lupa nanya nama :p)Disinilah ketakjubanku dengan resto ini semakin berlanjut.

Pas masnya nanyain mau pesen apa, eeehh dianya pake Bahasa Jawa hualuusss polll dan aku ga paham sama sekali dia ngomong apa (lah untung ada mama yang men-translate-kan. Maklum, mamaku orang Solo jadi pasti ngeri yekaann)

Pada akhirnya aku mesen bakmi goreng dan bihun godhok dan minumnya ronde jogja dan teh manis.Bakmi Goreng – 21K – 9.5/10

Bihun Godhok – 21K – 10/10

Ronde Jogja – 11K – 9/10

Selama makan, perhatianku emang tertuju pada interior resto ini. Entah sengaja dibuat se-jogja mungkin atau ini bekas bangunan lama yang dibuat jadi resto soalnya mengingat di Surabaya masih banyak bangunan lama. Hmm, still wondering :/

Udah kenyang makan dan kenyang dengan takjub nih. Btw, kenapa aku bilangnya takjub mulu, soalnya selama tinggal di Surabaya dan sering sliweran di jalan Tegalsari, baru kemarin ini ngeh kalo ada resto kayak gini ini hahaha. Asli wow Jogja banget.

Habis makan kenyang ya bayar dooong. Tempat bayarnya diluar gitu.

Anyway, kalian harus bawa uang cash ya kalo kesini. Soalnya pas mau bayar pake debet eh kasirnya bilang “mboten saget” (a.k.a tidak bisa)🙀

Eitss, di deket meja kasir itulah dapurnya. Fyi, masaknya masih pake arang lhoo. Jadi emang bener-bener original jadulnya 👍🏼Di resto itu juga ngga ada wifinya deh. Agak sebel yaa tapi yaudiin kan biar nongkrong lebih terjalin komunikasinya hahaha😿

So overall, restonya nyaman meski tanpa AC dan Wifi.

Nah buat kamu yang pengen merasakan sensasi makan di tempat yang Jogja banget tapi masih di Surabaya, ya aku merekomendasikan resto ini.

Thankyou so much for reading!

Claresta Dami, xoxo~

____________

Summary :
Bakmi Jogja “Trunojoyo”

📍 Jalan Tegalsari no. 47, Surabaya Pusat.

⏰ 11.30 – 21.30, hari Senin tutup.

💰 5.5K – 21K

⭐️ 8.8/10 , no Wifi

____________

Any inq👇🏻

  • IG : @clarestatok
  • Twitter : @clarestadami
  • FB : claresta dami
  • Email : claresta_dami@yahoo.co.id

____________

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s