Pandora Experience : The Indonesia’s Ultimate Escape Game Room Adventure.

Holaa holaaa!

Piye kabare reekk?

Tau ngga, kalau sekarang ini nih di Surabaya ada permainan yang biasa disebut “Escape Game Room”?

Hmmm, kayaknya ada yang udah bisa nebak nih hahaha

Yesss, Pandora Experience lebih tepatnya.

Sooo, beberapa waktu lalu (13/4) aku dan beberapa anggota Surabaya Beauty Blogger mendapatkan kesempatan Free Trial bermain permainan mereka di Marvell City (once again thankyou Ce Mindy for the invitation❤️).

Actually, aku belum ngeh apa sih permainan Escape Game Room ini. Ternyata maksudnya adalah dalam permainan ini, kita akan terkunci di dalam satu ruangan dan di dalam ruangan tersebut udah terdapat kata kunci yang harus kita pecahkan buat menuju ke ruangan selanjutnya sampai menuju jalan keluar.

Sounds so fun kan? Indeed!

Jadi, kami ber-16 dibagi menjadi 2 kelompok (karena max anggota yang boleh ikut main cuman 8).

Kelompokku memilih permainan yang mengasah otak lebih banyak (The Chernobyl) dan kelompok lain memilih permainan yang mengasah fisik lebih banyak (Alcatraz)

Ada 3 macam permainan yang tersedia, yang terakhir yang belum aku sebut adalah Amityville (lebih ke horror kata Crewnya)


Sooo lanjut yaa….

Sebelum masuk, Crew dari Pandora ini mem-briefing kami para peserta agar lebih jelas saat bermain. Then, mereka kasih alat bantu komunikasi yaitu HT (itu lhoo yang biasa dipakai satpam-satpam😝) just in case kalau kita bener-bener ngga tau mau ngapain di dalam alias buntu ngga nemu jawaban soalnya batas waktu dalam bermain adalah 60 menit hahahaha. 

Di dalam ruangan permainan yang kelompokku pilih ini, kami menadadak jadi ilmuan kimia, guys. Soalnya nih, kata kunci yang ada didalam berhubungan sama tabel periodik (semacam H2O, O2, dll). Sungguh sangat terpakai otak kami ini😂

Well, ngga banyak foto-foto yang aku share kali ini (takut spoiler katanya)

Buuuttttt, this game iissss worthhh to tryy guyssss! Sumpah!

Harga tiket berkisar 100K-125K menurut aku udah setara sama keseruan yang kita dapet lhoo!! OMG!

One thing yang bikin aku amaze sama permainan yang kelompokku pilih ini adalah di satu ruangan ituu kami diperintahkan untuk berpegangan karena ruangan tersebut akan bergerak (semacam kayak naik kereta. Can you imagine that kan guyss? Seruuu poooll).

Pandora Experience ini udah resmi dibuka di Surabaya tanggal 15 April 2017 kemarin, guys.

Sempet aku abadikan dalam Insta Story aku di Instagram and antusiasnya lumayan lhoo (banyak yang DM ke aku dan nanyain perihal Pandora Experience ini👍🏼)

Pandora Experience sendiri udah sukses di beberapa kota sebelumnya khususnya Jakarta. Sooo, they decided to open it in Surabaya (cerdaaass!🙆🏻)

Hmm, kayaknya sekian deh cerita aku mengenai Pandora Experience kali ini. If you guys have something to ask, feel free to ask (via insta DM) and don’t forget to follow them on IG!


Thankyou for reading!

Claresta Dami, xoxo~

Matematika Wajah by Clariskin Surabaya

Apa pendapat kamu kalau aku mention satu orang nama “Angelina Jolie”? Pasti ada yang bilang kalau dia itu cantik bahkan sosok yang sempurna (goals banget gitu mukanyaa😝)
Ya memang cantik atau tampan itu relatif ya, gengs. Tapi kenapa kok aku sebutin nama diatas pasti sebagian besar orang setuju kalau dia memang cantik (banget banget bangetttt😳)

Well, ternyata memang paras wajah manusia itu ada hitung-hitungannya (proporsional atau tidak).

Nah, thank God aku diberi kesempatan nih buat berkunjung ke Clariskin Surabaya berkat Cece Mindy (Mindy Pauline itu loh, Founder Surabaya Beauty Blogger🙆🏻) dan juga Womanblitz yang udah mengorganisir (elefyuu!).

Kami para blogger dijelaskan secara gamblang oleh dr. Junivan Lindra atau yang akrab disapa dr. Ivan mengenai hal tersebut.

Sebenarnya bukan mata lho yang menilai paras wajah mana yang menarik atau tidak, melainkan otak kita, gengs (lha kok?🤔)

Yeppp, otak kita ini memang sudah memprogram (wetss udeh kayak komputer ajee haha) bahwa wajah yang menarik akan lebih gampang diingat (kayak contoh manusia yang aku sebutin diatas😝)

Kembali pada topik hitung-hitungan wajah ya.

Dalam dunia kecantikan, wajah proporsional punya konsep hitungan yang disebut Golden Ratio.

Golden Ratio menggunakan Matematika untuk memetakan fitur kecantikan wajah, dengan skala dari 1 – 10. Angka dari hasil perbandingan (rasio) harus kurang atau sama dengan 1,6 untuk dikatagorikan sebagai wajah yang memiliki kesempurnaan.

“Konsep ini sudah ada 600 tahun lalu berdasarkan karya Leonardo da Vinci.” Kata dr. Ivan (wooow dan aku baru tau😳)

Contoh dari konsep wajah sempurna ini jatuh kepada Angelina Jolie. Karena ratio pada wajah beliau jika dihitung, memang hasilnya sempurna.

Sooo, udah tau kan kenapa si Ibu Angelina Jolie itu cenderung dibilang sempurna?

Sehubungan dengan topik diatas, ada lhoo beberapa treatment yang cocok buat kita nih jika ingin memiliki wajah yang bisa dikatakan proporsional.

Ada tiga macam treatment anti aging:

  1. Tanam benang (Silhouette Soft Thread Lift)
  2. Botox (Allergan Botox)
  3. Filler (Juvederm Fillers)

Founder Clariskin yaitu dr. Ivan sendiri adalah salah satu master trainer tanam benang dari 4 master di Indonesia dan beliau satu-satunya di Surabaya (kebayang lah expertnya).

(dr. Junivan Lindra)



Tanam benang sendiri adalah teknik dari Korea Selatan dan memang dr. Ivan dibawah bimbingan dr. Kwon Han Jin.

Klinik kecantikan Clariskin yang terletak di Jalan Sulawesi No. 52, Surabaya ini menggunakan produk-produk no 1 di seluruh Indonesia karena sudah terdapat kontrak sebelumnya.

Dijamin kalian berada di tangan yang tepat untuk melakukan treatment tersebut, gengs.

Tidak ada komplikasi dari tanam benang selama ini kata dr. Ivan. Efek samping yang didapat salah satunya wajah kalian nampak lebih muda karena tanam benang memproduksi kolagen-kolagen baru (hahahaha sa ae, dok).

Weitsss, di akhir blog ini aku kasih bocoran harga dan waktu ketahanan untuk treatment anti agingnya ya, gengs.

• Tanam benang:

  • Benang Korea @100K
  • Benang USA @7-9Mio
  • Benang Eropa @10Mio

• Botox & Filler : 3-8Mio

• Ketahanan benang:

  • Benang Korea 1-2 tahun
  • Benang USA 2-3 tahun
  • Benang Eropa 4-5 tahun

[Photo Gallery]

(Bersama para beauty blogger dan para dokter)

(Ruang tindakan)
Thankyou for reading!

Claresta Dami, xoxo~